Wednesday, December 29, 2010

cara mudah memperkuat sinyal hp

pada posting kali ini saya
menulis tentang cara
memperkuat sinyal hp
dengan mudah.
pertama tama sih pengin
memeperkuat sinyal agar
modem (hp soner sih
hehe, tp yang hsdpa boos
lho ya) bisa nangkap
sinyal lebih kuat hingga
bandwith serta speed
internet lebih cepat, yaa
logikanya sih giitu, tp
prakteknya nggak mesti
begono lhah. oiya saya
pake telkomsel corporate,
untuk infonya cari sendiri
di mbah gugel hehe, ato di
kaskus banyak yang jual
kok.
pertama tama (kok
pertama tama lagi, ya
udah deh pertamax aja),
pertamax saya pasang
alumunium foil untuk
melapisi kaleng yang
nantinya akan saya
gunakan sebagai
penangkap sinyal,. karena
menurut logika saya sih
sinyal merambat lewat
benda logam juga, dan
benda logam menengkap
sinyal (logika apaan tuh).
tp belakangan gagal cara
ini gagal.
kemudian selanjutnya
saya pasang, tepatnya ya
lilit lah. pokoknya modem
eh hp saya lilit pake
kawat tembaga (gambar
menyusul ya, oh iya yang
pake kalenmg tadi juga
gambar menyusul ya)
agar bisa nangkap sinyal
(logikanya sih gitu hehe).
namun ….apa daya cara itu
tidak selalu berhasil ya
mas mbak.
kemudian dapet inspirasi
lain yang rada nyeleneh,
yaitu ….modem eh hp saya
letakkan di atas tv, dekat
antena dalam (gambar
menyusul), karena secara
logika saya (buju buseet
saya baru nyadar ternyata
saya banyak logika juga
yach) hal ini dapat
memperkuat sinyal. tp
ragu ragu juga kalo hp
langsung taktaruh di atas
tv bisa menyebabkan
kanker, gangguan
kehamilan dan janin, eh
bukan itu ding, kamsudku
bisa merusak hp karena
gelombang
elektromagnetik dari tv
itu lho.
pertamax sih (heee lhoo
kok pertamax lagi ya)
sinyal dapet, tp langsung
ilang coz saia takut hp
rusak, jadi dengan penuh
kesabaran, niat, dan
keberanian hehe, akhirnya
saya kombinasikan antara
meletakkan modem eh hp
di atas tv di atas kaleng
yang sudah taklapisi
alumunium foil (gambar
menyusul juga yach).
yach selama ini sih masih
bagus bagus saja
sinyalnya, nggak tahu
besok besok kayak
gemono sih
semoga aja tetap lancar
jaya internetan saya
hidup internet!

No comments:

Post a Comment